Thursday, August 1, 2013

Mendesain Gambar di Android dengan PicsArt


Beberapa hari ini saya kepincut dengan situs berita sederhana beritagar dot com. Berita disertai gambar yang menarik dengan teks berita yang singkat, padat, namun jelas. Kadang disertai desain gambar yang lucu namun sangat informatif. Sepertinya blog ini kedepannya bermazhab demikian, tak perlu tulisan panjang, yang penting menarik dan enak dibaca.

Lalu apa hubungannya dengan judul postingan ini? Saya ngeblog dengan Samsung Galaxy Tab keluaran pertama. Kalau disertai desain ciamik, saya baru temukan aplikasi yang sangat baik lagi gratis. PicsArt namanya. Ribuan aplikasi pengolah foto dan gambar, sejauh ini PicsArt yang paling baik dan lengkap. Download sendiri di Android anda untuk membuktikannya.

Salah satu desain yang saya buat adalah desain di postingan ini. Foto saya edit dengan sketsa pensil, foto aslinya lihat di inset gambar. Banyak hal yang bisa dilakukan di PicsArt, tidak kalah dengan aplikasi pengolah gambar di PC atau laptop misal corel atau photoshop. Di PicsArt anda bisa cropping gambar sesukanya, memberi bingkai, ratusan efek gambar instan, hingga saling menempel gambar. Tertarik mencoba?

No comments:

Post a Comment