Sunday, November 12, 2017

#TurSingkat Akkarena



Lama tak ke Akkarena, tampilannya masih seperti dulu, biasa saja.

Akkarena adalah salah satu spot wisata pantai di kota Makassar. Dekat dengan pantai Losari, pantai Akkarena terkesan lebih privat daripada pantai Losari. Kesan privat karena mesti membayar (alias tidak gratis) untuk masuk ke tempat ini, beda dengan anjungan pantai Losari yang bebas merdeka masuk tanpa bayar. Jadi, bagi kamu yang tak mau diganggu pacaran oleh pengamen jalanan namun dengan modal pas-pasan, Akkarena adalah tempat yang pas.

Harga tiket masuk Akkarena tahun 2017 ini adalah 10 ribu untuk dewasa, 5 ribu untuk anak-anak, 5 ribu untuk parkir mobil, 2 ribu untuk parkir motor. Fasilitas pendukung seperti toilet dan musalla tersedia di Akkarena, kalau ini sudah include dengan tiket masuk.


Wisata apa di Akkarena? Secara umum adalah wisata pantai dan wisata kuliner. Pantai dengan pasir hitam, tempat mandi-mandi atau sekadar menikmati sunset bisa dilakukan disini. Selain itu, wisata kuliner di Akkarena terbilang lengkap. Aneka kuliner khas Makassar seperti pisang epe hingga jagung bakar ada disini, siapkan uang yang cukup saja. Belakangan, ada tempat outbond dan taman balon besar anak-anak dengan tiket masuk tersendiri, bayar lagi.


Selain itu, pantai Akkarena juga cocok dijadikan tempat foto-foto. Foto model hingga foto prawedding. Selain pantai dengan pasir hitamnya, dermaga kayu dan taman buatannya banyak digunakan sebagai spot foto. Kadang juga saya lihat adegan sinetron atau acara tv dilakukan disini.


Akhir pekan kemarin kami sengaja datang kesini, menemani Mama yang suntuk di rumah karena black out listrik padam se-SulSel. Pilihan jatuh ke Akkarena karena bosan ke mall. Mengenang romantisme masa lalu, Akkarena jadi salah satu tempat bersejarah bagi saya (dan kami). Ah sudahlah..

No comments:

Post a Comment