Monday, October 26, 2015

Berfantasi Bersama Mobil Grand New Veloz



Akhir tahun ini tepat lima tahun kebersamaan kami, lumayan lama untuk sebuah hubungan dengan status tak jelas. Suka duka kami jalani bersama, hujan panas kami tembus bersama. Saya tertarik padanya sejak pandangan pertama. Bodinya yang ramping membuat jantung berdegup kencang saat melihatnya. Dia tidak rewel namun bandel, membuat saya tetap setia padanya. Pamela, Saya memanggilnya demikian.

Dalam perjalanan ke kantor hari ini Saya mengajaknya, selama ini Saya memang bersama yang lain, pacar tiri yang berstatus kepunyaan orang lain. Sebenarnya Saya kasihan pada Pamela, bodinya sudah tak mulus lagi, lecet-lecet tak karuan, gara-gara Saya yang tak banyak perhatian padanya. Dia juga pernah mengeluh sakit parah, Saya biarkan saja hingga sembuh dengan sendirinya.

Pamela memang pengertian, dia mengerti perasaan Saya yang membutuhkan pendamping baru. Tampak dari raut wajahnya saat Saya melirik yang lain. Dia tidak marah, mungkin dia butuh teman. Tapi apalah daya, untuk sementara Saya tak sanggup mendua. Banyak pilihan, namun yang baik tidak banyak. Kolaborasi antara ketampanan fisik dan inner handsome adalah pilihan yang baik. Pilah-pilih mobil seprti memilih pasangan hidup, tak bisa lepas dari empat pilar lima sempurna: keamanan, kenyamanan, kekuatan, dan gaya, plus harga yang mesti dibayar untuk memilikinya.

Pilihan jatuh ke mobil MPV, alat transportasi andalan keluarga, memuat lebih banyak penumpang dan barang. Dari banyak pilihan, Toyota Avanza yang paling memikat. ”Mobil sejuta umat” ini sejak dulu mencuri perhatian. Saya berani bertaruh, dari sepuluh mobil yang berseliweran di jalan, empat diantaranya adalah Toyota Avanza. Dari seluruh isi parkiran, hampir setengahnya adalah Toyota Avanza. Tidak percaya? Hitung saja sendiri! Ini sudah cukup membuktikan kalau Avanza  MPV terbaik di Indonesia

Rasa aneh Saya rasakan beberapa hari belakangan ini setiap kali menatap keluaran terbaru Avanza yang berseliweran di jalan. Ada yang bergetar setiap kali melihat tampilannya, padahal Saya sama sekali belum menyentuhnya apalagi menungganginya. Hanya menatapnya dan itu sudah cukup membuat gugup dan tak sadar berfantasi sedang menungganginya. Sama seperti dulu, yang Saya rasakan saat mendamba-dambakan Pamela. Keluaran terbaru Toyota Avanza yang paling gress adalah Grand New Avanza dan Grand New Veloz. Keduanya adalah cucu kesekian Toyota Avanza yang terlahir kembar siam. Ya, Saya jatuh cinta pada salah satu dari mereka, Grand New Veloz, mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Rasa cinta itu semakin menjadi saat menelanjangi fiturnya di brosur online.

Sebelumnya Saya pesimis, apa bedanya Grand New Veloz dengan mobil MPV lainnya? Apa yang membedakan produk Avanza yang terbaru ini dengan avanza yang sudah ada sebelumnya? Tapi setelah melihat brosur itu, Saya sadar kalau Grand New Veloz ini memang berbeda. Tampilan eksteriornya lebih sporty dan berkarakter, keren, terkesan kokoh dan futuristis.


Tampilan eksteriornya lebih sporty dan berkarakter. Tengok saja sorotan tajam matanya dengan kombinasi projector halogen, Saya bertekuk lutut dari tatapan mata ini. Kaki-kakinya yang aduhai dengan desain velg ban baru bercorak machining sungguh membuat pangling. Wajahnya juga keren berkarakter tangguh dengan desain front grill yang berbeda dari sebelumnya. Belum lagi bagian-bagian tubuhnya yang lain seperti desain fog lamp, lampu belakang, dan panel body baru yang lebih stylish dan menegaskan kesan sporty. Dari tampilan awal inilah yang membuat kagum dan mulai jatuh cinta.

Walaupun dada mulai berdebar saat melihat tampilannya, Saya belum berani menyentuhnya. Saya takut kecewa dengan hanya melihat tampilan luarnya tanpa melihat inner handsome sesungguhnya. Namun itu tak berlangsung lama, setelah melihat brosurnya Saya semakin jatuh cinta, interiornya sungguh menawan. Desain baru dashboard dengan warna hitam menjadikan tampilan keseluruhan interior tampak semakin stylish dan sporty. Kabin yang luas dengan tampilan desain baru untuk kenyamanan maksimal. Audio system baru dengan touchscreen CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth & iPod ready akan memanjakan mata dan telinga selama perjalanan. Desain stylish dan ergonomis setir dari bahan kulit untuk mengontrol kendaraan dan sistem audio tentu saja memudahkan tangan dan jemariku. Sudah cukup? Belum! Lampu indikator ECO yang terintegrasi pada panel speedometer, berkendara akan semakin efisien dan maksimal. Sungguh handsome, bukan?


Banyak fitur kenyamanan baru yang ditanamkan atau ditingkatkan pada mobil ini. One touch tumble yang lebih mudah dan praktis mengatur posisi kursi duduk. Kursi yang ergonomis dan lebih nyaman untuk relaksasi selama perjalanan jauh. Fleksibilitas pengaturan kursi paling belakang untuk penumpang atau barang. Kesenyapan kabin semakin ditingkatkan yang membuat rasa nyaman saat berkendara. Penyesuaian pada sistem suspensi MacPherson Strut dan suspensi belakang dengan per koil yang meningkatkan stabilitas dan kenyamanan.


Fitur keamanan adalah yang paling penting. Jangan sampai setelah memilikinya malah mencelakai kita. Sudah ditanamkan seatbelt with presentioner and force limiter yang mencegah cedera fatal saat terjadi benturan keras. Seatbelt untuk penumpang tengah pun sudah ada, bahkan kursinya sudah ditambah dengan sandaran kepala untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan penumpangnya. Ada juga alarm pengingat untuk menggunakan seatbelt. Anti Lock Braking System sebagai proteksi optimal untuk mengontrol kendaraan saat pengereman mendadak. Cukup? Belum! Mobil ini sudah ditambahkan side impact beam berupa batangan besi penahan yang ditanamkan di setiap pintu mobil yang melindungi penumpang dan pengemudi dari benturan samping. Belum lagi soal isofix yang merupakan fitur keselamatan standar internasional untuk keamanan optimal pemasangan child seat. Ada lagi! Sudah ada Immobilizer system untuk mematikan mesin kalau mobil coba dinyalakan pakai kunci yang salah.


Bagaimana soal mesinnya? Semua varian Grand New Veloz dimotori sama mesin dual VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga yang jauh lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Selain itu seri Toyota Grand New Veloz diklaim anti banjir karena engine hood dari seri ini ada di bagian atas yang mana air sampai atas grill pun tidak masalah.

Tikungan terakhir sebelum kantor, jalanan sudah ramai. Lamunan pecah saat seorang teman menyapa pelan, ”Terlambat lagi bro?”. Saya tersenyum kecut, lalu memarkir Pamela tepat di depan kantor. Pamela lalu menepuk pundak Saya beberapa kali, lalu dengan lembut berkata “Sayang, kalau kamu memang mau mencari maduku, pastikan dia Grand New Veloz. Karena hanya dia yang bisa menemaniku”. Saya pegang erat tangan Pamela, lalu memarkirnya tepat di depan kantor. Dialah Pamela, motor dinas plat merah yang sudah jadi teman jalan terbaik selama lima tahun ini.

Saya tersenyum, membayangkan mertua melamarkan si Veloz lalu menungganginya setiap hari. Mungkin ini yang namanya jodoh, setelah memarkir Plat Merah, di depan kantor ada test drive Avanza Veloz, sepupu dua kali Grand New Veloz. Hampir mirip dengan grand new Veloz. Kemudian, jantung kembali berdegup kencang.

No comments:

Post a Comment